Tuesday, October 1, 2019

5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Kepulauan Indonesia adalah kumpulan pulau-pulau yang menyimpan harta yang tak terhitung dalam keanekaragaman budaya, lanskap, dan kota-kota. Dengan hampir 13.500 pulau di bawah yurisdiksinya, Indonesia menawarkan petualangan bagi semua orang, dari menjelajahi kuil kuno dan mendaki gunung berapi aktif hingga menyelam di perairan yang sebagian besar belum tersentuh. Anda dapat berkeliaran di jalan-jalan Jakarta yang sibuk, atau mundur selangkah dengan mengunjungi desa-desa terpencil di Tana Toraja; memanjakan diri dalam kebahagiaan Bali, atau berhadapan langsung dengan Anak Krakatau yang tidak stabil. Apa pun yang Anda pilih, pengalaman ini pastinya akan menjadi pengalaman yang penuh dengan kekaguman dan penghargaan terhadap negara yang penuh dengan sejarah dan keindahan alam seperti ini.

1. Pantai di Bali

Bagi banyak orang, Bali adalah pantai. Dapat dikatakan sebagai tempat liburan paling populer di Indonesia, Bali memiliki sejumlah landmark budaya dan tradisi yang menjadikan kunjungan ke sini bermanfaat. Tetapi siapa pun yang bepergian ke Bali akan memiliki pasir hangat dan air biru di pikiran mereka, dan pulau itu tidak mengecewakan. Kuta adalah pantai yang terkenal, dan sangat bagus untuk mereka yang suka menggabungkan matahari, berselancar, dan bersosialisasi. Karena popularitasnya, Anda tidak akan menemukan kekurangan restoran dan aktivitas di sini. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan kurang ramai, Nusa Dua masih cantik, tetapi menarik lebih sedikit wisatawan. Sanur adalah tempat untuk pergi untuk sedikit lebih banyak budaya serta olahraga air yang hebat.

2. Borobudur

Kuil kuno ini adalah salah satu landmark paling terkenal dan signifikan secara budaya di Indonesia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 dan dibangun dalam bentuk mandala Buddhis tradisional. Ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO, dan dianggap sebagai salah satu situs Buddhis terbesar di dunia. Kuil besar itu dilupakan selama berabad-abad, ketika diyakini bahwa banyak penduduk pindah ke Jawa Timur karena letusan gunung berapi. Tapi itu ditemukan kembali pada 1800-an dan, hari ini, adalah salah satu yang menarik di Jawa. Kunjungi saat matahari terbit untuk cahaya obor memanjat kuil dan untuk pengalaman menonton yang mempesona saat kompleks bermandikan sinar matahari. Borobudur terletak di dekat Yogyakarta , sebuah kota tua Jawa yang terkenal dengan penawaran budaya dan sejarahnya yang kaya.

3. Orangutan Kalimantan

Perjalanan ke Indonesia tidak akan lengkap tanpa melihat beberapa orangutan, dan Kalimantan adalah tempat yang tepat untuk mengunjungi makhluk-makhluk cantik dan terancam punah ini. Meskipun orangutan masih hidup di alam liar, beberapa suaka menyelamatkan dan melindungi orangutan saat pengembangan lahan melanggar habitat alami mereka. Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan, Kalimantan, adalah rumah bagi populasi orangutan terbesar di dunia, serta primata, burung, dan reptil lainnya. Jika Anda tidak berhasil ke Kalimantan, Anda juga dapat melihat orangutan di Pusat Orangutan Bohorok di Bukit Lawang, sebuah desa wisata di hutan Sumatra.

4. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah daya tarik utama di Lombok , yang semakin populer di kalangan backpacker dan turis dalam beberapa tahun terakhir. Pulau-pulau indah ini menawarkan pantai yang menyaingi Bali dalam keindahannya, serta peluang untuk menyelam dan bahkan snorkeling di cagar alam kura-kura. Jika Anda mencari aksi penyu lainnya, Anda bisa melihat tempat penetasan penyu tempat ratusan makhluk ini dilahirkan setiap tahun. Kayak juga populer di Gili, dan jika Anda mencari tempat untuk berhubungan kembali dengan pikiran dan tubuh Anda, Anda akan menemukan beberapa pilihan untuk kelas yoga. Kepulauan Gili memberikan alternatif yang lebih santai, meski tetap menstimulasi, untuk Bali yang populer.

5. Taman Nasional Komodo

Siapa yang tidak bermimpi melihat naga setidaknya sekali dalam hidup mereka? Komodo di Indonesia bukanlah makhluk mitos, namun mereka adalah binatang yang ganas dan mematikan. Taman Nasional Komodo, situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi lima pulau utama dan sejumlah pulau kecil, serta daerah laut di sekitarnya. Perairan dari pulau-pulau ini adalah beberapa yang terkaya dan paling beragam di dunia. Komodo adalah bintang pertunjukan di setiap kunjungan ke taman, tetapi pengunjung juga dapat mendaki, snorkeling, pergi kano, atau mengunjungi desa-desa kecil di pulau-pulau. Pengunjung harus tiba dengan kapal, dan ada biaya masuk plus biaya tambahan untuk transportasi, layanan panduan, dan kegiatan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.