Thursday, September 26, 2019

6 Cara Bertemu Orang-Orang Saat Anda Bepergian, dengan Contoh-contoh dari Meksiko

Buku panduan tidak membahas satu hal terbesar yang akan membuat perjalanan Anda sukses yang berkesan ... bertemu orang-orang! Kegembiraan dalam berhubungan, meskipun singkat, dapat membuat semua perbedaan dalam perasaan Anda.

1. Mengekspresikan penghargaan

Itu harus asli, tapi itu biasanya tidak sulit - bahkan komentar bahagia tentang cuaca akan membantu Anda memulai.
Pertama kali saya melihat kekuatan penghargaan pada perjalanan Meksiko baru-baru ini adalah ketika saya pergi ke meja masuk di El Tajin, reruntuhan besar di negara bagian Veracruz. Itu adalah hari kedua kami di sana, dan dua pria sedang bekerja di meja. Salah satu dari mereka mengenali saya dari hari sebelumnya. Saya memberi tahu mereka, dalam bahasa Spanyol saya yang jauh dari sempurna, bahwa saya belum pernah melihat pegawai museum yang begitu tertarik dengan pekerjaan mereka. Hal itu menarik perhatian mereka, karena orang-orang yang bekerja keras terlalu sering menerima begitu saja. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka adalah Totonac, keturunan orang-orang yang telah menciptakan reruntuhan yang luar biasa. Mereka begitu terhubung dengan sejarah sehingga seluruh kunjungan saya di sana memiliki makna yang lebih dalam. Kami berbicara lebih lama, dan itu adalah salah satu percakapan paling memuaskan dari seluruh perjalanan.
Setelah itu, saya berusaha menemukan waktu untuk menyatakan penghargaan. (Sebenarnya, mencari hal-hal untuk dihargai adalah kebiasaan lama saya, terutama ketika saya agak turun dan ingin membangkitkan semangat saya, tetapi mengungkapkannya adalah masalah yang berbeda.) Suatu kali, suami saya Kelly dan saya berhenti di toko roti di Xalapa untuk mendapatkan roti dan kue-kue segar. Pria tua bermata cerah yang mengelola tempat itu tampak menarik, jadi aku berkata sederhana, "Kami menyukai kotamu." Dia menyeringai dan, dengan lidah datar, mengumumkan dirinya sebagai pendiri Xalapa. Kami memiliki percakapan singkat yang menyenangkan.
Satu contoh terakhir: ketika kami berada di air terjun dekat kota kecil Xico, saya hanya mengawasi orang-orang sementara Kelly pergi ke suatu tempat. Sekitar lima menit, saya menyaksikan seorang pria bermain dengan seekor anjing muda. Itu membuatku merindukan anjingku. Setelah orang itu duduk, saya pergi dan memberi tahu dia betapa saya menikmati dia dan anjing itu. Sekali lagi, ini mengarah pada salah satu pertemuan paling menyenangkan dalam perjalanan itu.

2. Ajukan pertanyaan

Orang-orang biasanya menyukainya ketika Anda tertarik pada sesuatu yang dapat mereka ceritakan. Ketika kami tiba di Bernal, setelah hanya membaca komentar singkat dan meremehkan tentang energi di dalam buku panduan kami, saya ingin mengetahui lebih banyak tentang mereka. Ketika saya melihat sebuah toko batu, saya tahu itu akan menjadi tempat untuk bertanya - mengarah ke pertemanan dengan Ana dan Juvenal, pemilik toko itu. Saya terus bertanya di sekitar kota, dan pernah menerima kuliah ekologi yang cukup panjang dari seorang penjaga toko!
Meminta bantuan adalah variasi pada tema ini. Ketika kami sedang mencari hotel di Xalapa yang memiliki ruang untuk rumah motor kami, kami pergi dari satu hotel ke hotel lainnya. Biasanya, orang-orang sangat baik dalam menyarankan tempat lain yang bisa kita coba. Dan akhirnya, jauh di hari itu, bertanya membawa kami ke tempat yang menyenangkan di kota kecil Xico di dekatnya.
Seringkali, jika Anda meminta petunjuk arah di Meksiko, orang-orang akan membawa Anda sebagian, atau bahkan sepanjang jalan. Satu hal yang perlu diketahui tentang menanyakan arah adalah bahwa keinginan orang Meksiko untuk memberi bantuan kadang-kadang berarti mereka akan memberi Anda arahan yang tidak akurat. Ketika kami berada di Ciudad Victoria, teman kami John mengantar Kelly melintasi kota untuk menemukan seorang dokter gigi yang alamatnya telah mereka tulis. Ketika mereka kembali berjam-jam kemudian, mereka menggelengkan kepala pada berapa banyak orang yang membantu telah salah mengarahkan mereka!
Dua metode ini - mengekspresika

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.