Sunday, November 3, 2019

Alternatif Wisata Kuliner pada Malang

Malang secara sangat kental dengan budaya Jawa berikut memiliki berbagai kekuatan wisata, mulai dari wisata alam, rekreasi muncul kuliner. Kira-kira, segala sesuatu saja pilihan wisata kuliner di Malang yang bisa mengikuti perjalanan Anda pada kota yang dingin ini? Berikut kurang lebih pilihan tempat wisata kuliner yang dapat di jadikan referensi ketika sedang liburan di kota Apel ini:

1. Toko Oen

Salah satu wisata murah di malang ini barangkali sudah pernah Dikau dengar sebelumnya. Toko Oen mungkin pun sudah menjadi salah satu destinasi wisata dalam daftar Anda. Hal menarik yang mampu Anda jumpai disini adalah konsep (bagian) dalam desain retorannya secara mengusung nuansa terbelakang atau vintage tertentu zaman Beland lepas. Berbagai ornamen vintage yang sangat memukau di sini dapat mengikuti Anda sambil santap es krim dalam Toko Oen. Sungguh, restoran ini ialah tempat makan yang khusus menjual beragam menu es krim yang sedap. Kamu bisa memilih bervariasi rasa es krim yang dibuat dengan tradisional di sini, sesuai dengan konsep interior kedainya. Toko Oen dapat dengan gampang Anda temukan sebab lokasinya yang terletak di pusat kota Malang, tepatnya pada Jl. Basuki Faedah, no. 5.

2. Putu Lanang Celaket

Ya, kue tradisional ini adalah kue yang biasanya dijajakan oleh penjual salut lengkap dengan suaranya yang khas. Putu Lanang Celaket menjadi salah satu tempat kuliner tradisional di Malang yang sudah cukup terkenal. Di sini, Dikau bisa memesan bervariasi menu kue putu yang rupanya tergolong sebagai salah satu kuliner khas Malang. Makanan kecil putu yang Anda amanat akan disajikan beserta kuah gula merah yang kental, bersama taburan parutan kelambir di atasnya. Roti putu di sini teksturnya sangat lembut dan memiliki rasanya yang enak, sehingga pas untuk dijadikan lokasi berwisata kuliner.

3. Angsle, Kuah Kacang dan Ronde Titoni

Malang memang termashur dengan kulinernya secara khas dan terang, salah satunya adalah angsle, ronde dan polong kuah ini. Pada Angsle Ronde Titoni, Anda bisa tambah ke masa lalu dengan mencicipi persembahan tradisional dari menu angsle atau menu ronde. Angsle secara disajikan di sini merupakan campuran kacang remaja, irisan roti tawar serta agar-agar mutiara yang lalu disiram dengan kuah santan gurih serta ranggi.

4. Bakso Geprak Mbah Djo

Kalau Anda penggemar bakso, Anda wajib mengunjungi salah satu gerai bakso terkenal di Malang ini. Di sini, Kamu bisa menyantap semangkuk bakso hangat secara menggunakan kaldu sapi asli sehingga rasa-rasanya sangat lezat serta otentik. Kedai bakso ini berada pendek dengan kampus Universitas Brawijaya, sehingga non heran jika penuh pelanggannya yang muda-mudi. Oh iya, sepatutnya datang saja pada hari biasa ataupun hari kerja, olehkarena itu gerai bakso yang satu ini dijamin penuh oleh pengunjung pada akhir pekan atau hari libur.

5. Pia Pasu

Jika Yogyakarta punya bakpia Pathok, Malang punya oleh-oleh andalannya sendiri, Pia Pasu! Pia Mangkok wujudnya mungkin mirip dgn bakpia Pathok, akan tetapi rasanya akan segelintir berbeda. Pia Mangkok rasanya enak dengan cita rasa kacang hijaunya dan semakin setia dengan teksturnya secara lembut namun kering di mulut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.